Ujian EVEK


Ga nafsu makan?? Tentu!!! Ga semangat lagi ?? Jelas!!! dan sedih??of course…ya itulah yang aku rasakan saat ini…ujian ke-2 semester 7 berhasil aku lalui…seperti kata pepatah “ Badai Pasti berlalu” Ya, tentu, tapi aku ga berhasil melaewatinya….ujian EVEK (evaluasi Ekonomi Pabrik Kimia-red) telah berhasil membuat diriku ga semangat lagi…Hiks…hiks…hiks…

ujian berdurasi 2 jam ini benar-benar membuat diriku tak berkutik, walaupun jumlah soalnya Cuma delapan, tapi masing-masing soal seakan hanya bisa diselesaikan dalam 1 tahun…(lebay!) kenapa? Karena yang membuat soal adalah Pak GHS yang terkenal dengan kualitasnya yang luar bisaa. Beliau sendiri bahkan bilang “ Soal yang saya buat diset untuk tidak bisa diselesaikan dengan waktu yang diberikan…” artinya pasti setiap mahasiswa tidak akan selesai ngerjain. Dan itu terbukti setiap mahasiswa yang aku tanya mengenai ujian tadi semuanya belum selesai mengerjakan….wah…wah…hebat bener ni Pak GHS.

Yang paling mengerikan saat ujian adalah ada peserta yang telat. Tidak tahu persis angkatan berapa, yang pasti bukan angkatan 2005. Dia kayaknya lebih sial lagi, soalnya tidak diperbolehkan masuk oleh pak GHS, karena telat 10 menit…..(kacian bener!) sebelumnya pak dosen emang udah bilang, kalo saat ujiannya dia, ga boleh ada peserta yang datang lebih akhir dari dia, ya…seperti itulah akibatnya. Suasana kelas saat ujian bagaikan di ruang mayat RSHS. Angker! Sunyi! Dan mengerikan! Detik-demi detik , menit demi menit aku habiskan dengan memandangi soal yang aneh itu, sepertinya 10 kali lebih susah dibanding dengan yang ada buku panduan…ya, Allah…apa nasibku ntar dengan soal seprti ini, dalam hati aku memohon pertolongan…dan Bismillah! Akupun mulai mengerjakan sebisaku…

Memang bukan rezeki, kali ini ujian belum lagi maksimal…(perlu belajar lagi nih! Smangat!) dari delapan soal hanya 2 soal saja yang berhasil kutuntaskan, sisanya….ya masih sebagian-sebagian bahkan ada yang belum dijawab sama sekali. Setelah bubaran, setiap orang tentu menjerit-jerit, mencocokan jawaban satu dengan yang lainnya, ada yang tersenyum bahagia karena dapat ngerjain 7 soal, rata-rata pada bisa ngerjain 5 soal…ya maklum lah anak teknik Kimia,,cerdas-cerdas karena kebanyakan emang SO orangnya…

Uuuh,,,teringat beberapa hari sebelumnya, saat aku habis-habisan belajar untuk menghadapi ujian ini, hanya 3 jam tidur, belajar bareng kesana kemari, lupa makan, dll….sia-siakah itu semua?? Tentu tidak!! Karena Allah maha tahu yang terbaik bagi hambanya…inilah nilai yang terbaik bagiku. Semoga Lain kesempatan aku dapet yang lebih baik lagi amiiin….

4 thoughts on “Ujian EVEK

  1. wahhh, si agus,,, ujian evek dimasukkin ke blog,,, hohohoh,,,,

    tenang gus,,, banyak juga yang jelek,,, tetep semangat qey belajarnya,,,

    percayalah si agus mah,,, !!!!😀

  2. Iya, gus…
    InsyaAllah semua nya itu tidak ada yang sia-sia…
    kalaupun sudah berusaha,,, dan tidak memuaskan …
    Allah akan menggantinya kelak dengan yang lebih baik…

    tau banget malah gimana kalo belajar nya agus dkk di rumah
    wahh,, semangat pantang mundur,,,

    Yakin, kan bahwa Allah itu maha adil…..
    jadi jangan khawatir,,,, ya sobat…

    smoga bisa saling mengingatkan ya,,,,🙂

  3. itu kenyataan mul…..hahaha. SO (study oriented) bukan SO (sombong,,,). koq masih belum nyadar juga…tapi emang wajar sih…udah tingkat 4…mostly emang pd SO…yang jadi “top management” di organisasi tertentu paling bisa dihitung dg jari….perlu bukti?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s