Touring Pangandaran #1 : The Journey


Liburan adalah obat mujarab ketika kita stress dengan segudang aktivitas yang mengerikan…ya, sebagai mahasiswa sudah barang tentu aktivitas akademik dan organisasi menjadi kesibukannya,,Adalah sekumpulan mahasiswa Teknik Kimia ITB angkatan 2005 mulai berfikir ke arah sana …Liburan, liburan dan Liburan!! Penat memang kuliah di Teknik Kimia tanpa disertai dengan aktivitas rekreasi,,,setelah segenap pikiran, tenaga diporsir habis-habisan,,,perlu Recharge..agar pulih kembali…terlebih lagi saat masa-masa mengerikan (semester 5 dan 6) dengan praktikum yang asyik dasyat (Lupa makan, lupa tidur,dan menghabiskan gairah hidup…lebay pisan!), proposal TA dan ujian-ujian yang banyak! Ya.. memang tidak sempat melaksanakan Liburan sama sekali, selesainya semester 6, semua mahasiswa disebar di seantero negeri, untuk mengaplikasikan ilmunya,,,Kerja Praktek! Bener2 senatero negeri loh…kecuali Indonesia Timur..Selama semester 7 yg kuliahnya relatif ringanpun, kami ga sempat refreshing. Jadi…liburan akhir tahun akan benar2 dimanfaatkan…harus!!!

Pangandaran menjadi lokasi yang hendak dikunjungi, digawangi oleh Ridho dan Dani yang keduanya kebetulan asli orang Jawa Barat Timur, kami pun mulai menyusun rencana..bahkan tidak tangung-tanggung seangkatan diajak untuk bergabung,,,dan yang lebih gila lagi adala perjalannan yang akan kita tempuh,,Touring Pake Motor!! Waw….makin seru aja..dengan jarak kurang lebih 300 Km kami memebranikan diri,,memang, tidak hanya suasana pantai saja yang kami inginkan, namun kebersamaan di perjalananpun ingin dibuat berkesan, apalagi di tingkat akhir seperti sekarang ini,,kebersamaan angkatan memang kesempatan yang sepatutnya dimanfaatkan sebelum akhirnya berpisah beberapa bulan lagi..

dsc004881Karena “Timing” yang kurang tepat, akhirnya hanya bersebelas orang kami berangkat, maklum perjalanan dimulai saat tepat tanggal 25 Des 08 (Hari Natal), sebagian rekan sedang berlibur di kampoeng halaman masing-masing dan ada yang merayakan natal, bahkan sang Konseptor, Dani & Rdho akhirnya tidak bisa Ikut Karena ada acara Penting (Dani) dan Sakit (ido). Namun demikian Kami tetap semangat, kami yakin sekali, ini akan menjadi perjalanan yang menakjubkan..bahkan paling menakjubkan yang pernah kami alami..(Lebay!!)

Kami berangkat Pukul 07.00 WIB (Waktu Indonesia bagian Bandung) dari Gerbang Ganesha dengan seragam memakai JAHIM…keren abis! Kompak!. Selama Perjalanan Kami beberapa kali berhenti, tentu saja Istirahat,,untuk sekelompok orang yang belum terbiasa bepergian jauh, tentu ini bukan hal yang ringan…rasanya pegeeeel banget dan yang paling terasa adalah Pantat! Rasanya sepeti lenyap ditelan perjalanan…hehehe. Tapi untunglah kami selalu bersama-sama jadi sekalipun pantat serasa hilang, mata perih, dan pegel-pegel di tangan, tapi Kami selalu semangat!! Layaknya semangat para pejuang HAMAS merebut kembali tanah palestina dari tangan Zionis Israel..Allahu Akbar!! Perjalanan Bandung-Garut-Tasik-Banjar Kami tempuh dalam 6 jam, tentu dengan beberapa kali istirahat…Ishoma dulu, Dhuzur di Qasar dan Ashar di Jama’-Qasar,,baru lanjut lagi…capek banget! tapi kami tetap semangat! Oya, kami mampir bentar ke rumah kerabat salah satu teman Kami, Irman,,,dijamu dan disambut baik..makasih ya Bu, baik banget!

dsc00492Dari Banjar,,lanjut ke Pangandaran , kami tempuh dalam 2 jam sambil ngebut karena takut kemaleman di jalan..beruntunglah karena Kami sudah jauh-jauh hari booking Hotel (tapatnya sih hotel-hotelan,hehehe..maklum mahasiswaJ) jadi kami tak perlu bingung-bingung cari penginapan lagi…apalagi saat itu emang lagi “High Season” banget…klo nekad cari saat itu juga dijamin Gak dapet tuh penginapan. Sesampainya di pangandaran kami malah menuju tempat lain yang konon katanya lebih sepi, tapi pantainya bagus, apa ya? Saya sih nurut2 aja,lagian belum pernah pergi sebelumnya ke tempat itu,,jadi, Ok-OK aja..tidak jauh dari Gerbang masuk pantai Pangandaran kami berbelok ke kanan,,tempatnya cukup jauh,,menyusuri jalan-jalan dekat pesisir dn perkmapungan warga. Sekitar 30 menit perjalanan kami sampai…wangi pantai sudah tercium dari radius 1 Km…rasanya senang sekali..rasa capekpun tiba-tiba hilang,,,ketika kami pertama kali tiba di pantai itu…ya,,,memang pantai yang indah,,sepi??lumayan sih…suasanaya enak banget pokonya…tempat itu adalah Batu Karas Beach.

dsc00508

3 thoughts on “Touring Pangandaran #1 : The Journey

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s