Touring Pangandaran #2 : Batu Karas Beach


Ya…batu karas! Tidak salah lagi…ini memang pantai yang cantik berjarak sekitar 30 menit perjalanan dari gerbang pantai pangandaran. Walaupun luas pantai yang bisa digunakan untuk berenang jauh lebih kecil, namun jangan salah…pantainya ternyata bersiiiiiiiih banget! Tidak seperti di pangandaran yang kotor. Di batu karas juga terdapat Hotel mulai dari yang berbintang hingga hotel-hotelan. Banyak hal yang bisa dinikmati di pantai eksotis ini, surfing, berenang dan lain-lain. Pengunjungnya pun bisa dikatakan sedikit,,, gak se-Crowded di pagandaran lah….leluasa banget pokoknya…kayak pantai punya sendiri aja…bebas teriak-teriak! Hahahaha.

batu-karas-11

Di sana juga ada wisatawan asing, lumayan banyak loh…kayaknya mereka datang hanya untuk surfing soalnya di pantai pangandaran tidak diperbolehkan surfing. Mereka jago-jago loh surfingnya..tapi yang biking gw heran adalah kakek-kakek perkasa…kenapa perkasa,,dia tuh orang asing yang jago banget surfing..dari penampilannya gw bener-bener gak yangka,,soalnya dia tuh gendut dan udah tua,,,kulitnya keriput..kelihatan banget…tapi dia bawa-bawa papan selancar…dia berani banget berenang ke tengah nyari-nyari ombak gede…dan pas ada ombak gede…Buset!! Dia bener-bener bisa berdiri di papan selancar dan dengan lihainya dia berliuk-liuk bermain bersama ombak….Keren banget! Gw bener-bener ga nyangka tuh kakek-kakek…

Karena kita penasaran dengan surfing, akhirnya kami putuskan untuk menyewa…50 rb sepuasnya…hahaha. Maklum mahasiswa..sewa rame-rame akhirnya. biar ngirit gitu maksudnya…hehehe. Tiap orang dapet giliran sampe dia bisa berdiri…ya, sekitar 2-3 kali ombak gede datang. Klo Cuma pengen mengambang-ngambang aja..bisa nyewa papan yang bisa mengapung (namanya Lupa) seharga Rp 5rb sepuasnya. Foto-foto tidak lupa kami lakukan,,,sekadar oleh-oleh…hehehe. Untunglah si Bidin, ga mau renang…dia cuma asyik liatin kita-kita berenang bermain ombak dan selancar walaupun ga bisa-bisa. Sebetulnya di sana juga ada “sekolah sufing nya” juga, Cuma bayar 30 ribu tambahan kita diajarin langsung teknik surfing di laut oleh ahlinya..tapi sekali lagi..kita adalah mahasiswa!!! Bukan mahasiswa namanya kalau nggak ngirit dalam segala hal.

Di antara semua yang surfing cuma beberapa orang aja yang berhasil berdiri. Jangan salah loh..surfing itu susah..perlu latian yang sering…berdiri aja susahnya minta ampun..pertama, iketin tali surfingnya di kaki kanan,,,abis itu naik papan sambil merangkak dan dayung2 pake kedua tangan…pas gilirannya ombak gede datang, tunggu beberapa detik trus sberdiri deh….asyiiik banget!! Salah dari kita yang bisa berdiri adalah gw, orang2 bilang karena gw kurus banget, makanya bisa berdiri dengan mudah…si Aziz yang badannya “sangat beisi” susah banget berdiri dari papan selancar…hahaha. Pas gw naek trus berdiri,,,kontan temen2 bersorak gembira…akhirnya ada juga yang berhasil berdiri walaupun cuma beberapa saat saja…mereka bahkan bilang,,,klo gw cocok kerja di air,,, (kayak di REG<spasi>PRIMBON) mereka juga bilang klo gw anak pantai,,,aneh-aneh aja..orang baru 2 kali ke pantai juga! Aneh!! Tapi,,,seru banget sih maen2 di pantai..apalagi pantai sepi dan cantik kayak di batu karas ini…

batu-karas-3

Sehabis maen surfing, renang2 ga jelas, maen ombak, perang2an pasir, dan foto2 (tentunya!) tepat jam 8.30 kita cabut dari tempat itu..rencananya mau ke tempat wisata lain yang jaraknya tidak jauh dari pantai batu karas, Cuma 10 menit perjalanan ke arah panai pangandaran,,, ke lembah yang cantik dan hijau. Naek perahu sambil liatin pemandangan menakjubkan… apa ya? Pokoknya beres2 dulu, makan, dan jumatan. baru menuju ke tempat tadi. Ga sabar banget gw untuk segera ke tempat itu…Horeee Green Canyon!!!

batu-karas-4

2 thoughts on “Touring Pangandaran #2 : Batu Karas Beach

  1. hey friend,

    gw berencana mau ksana, bgmn dengan penginapan? tolong minta masukannya penginapan yg murah disekita batukaras, thank you

  2. murah itu realtif sebetulnya…tapi untuk ukuran mahasiswa,,,ada tuh di belokan pertama banget masuk ke pantai batu karas…namanya lupa! tempatnya deket tempat penjualan dan servis papan surfing…semalam harganya 150 rb…itu paling murah lho…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s