(Gagal) Backpacking ke Singapore


Sejak lulus kuliah, saya dan beberapa teman dekat sepakat untuk melakukan travelling ke luar negeri kalau bisa setahun sekali dan akan dimulai dari Asia Tenggara. hehe (padahal waktu itu kerja aja belum😆 ). Setelah bertahun-tahun lulus, ternyata malah sibuk dengan aktvitas masing-masing. duh!

Sebenernya gak terlalu suka jalan-jelan ke luar negeri (apalagi dengan duit sendiri:mrgreen: ). Mahall soalnya. Saya lebih suka lokal-an tapi keceh. Memang, sesekali gak apa-apa ke luar negeri, biar kita juga gak jadi katak dalam tempurung😆

Singkat cerita teman tersebut nagih komitment *tsahhh. Akhirnya, berangkatlah kita ke Sinagpore dengan tiket yang lumayan murah dari Air Asia, tapi bukan tiket promo nih…agak susah sih bagi saya yang kerja lapangan begini untuk menentukan jadwal dari jauh-jauh hari. Setelah dicoba…hmm, ternyata, trip murah ke singapore itu memang mustahil😥 . Apa apa serba bayar dan mahal juga. Kecuali kalau kesana cuma mau ngeliat-liat doang.

Mumpung disini, ya akhirnya terpaksa deh ngeluarin banyak uang untuk mencoba beberapa yang aneh disini :

1. Universal Studios

USS

USS

Bayarnya mahal beuut. trus berhubung kita pakai prinsip ajimumpung…jadi setiap kali ada tawaran menggiurkan, langsung bingung. Harga tiket USS klo gak salah 76 SGD. kalau digabung dengan S.E.A Aquarium plus Singapore Cable Car  harga tiket jadi 133 SGD. trus tergoda🙄  kita ngitung-ngitung bentar,,,sementara kasirnya senyum-senyum nungguin. Sepertinya kalau lagi antri panjang sudah ditimpukin orang-orang pake botol air mineral😆 . Untungnya lagi kosong,,,hehe.

Untungnya lagi, saya kesana pas weekdays,,,jadi hampir semua wahana kita cobain. Menurut saya worth it kok dengan harga segitu. Wahana favorit saya adalah Transformer the ride dan Revenge of the mummy. Saya coba transformer dua kali. Keren banget lah. I was screaming like crazy and Screaming is FUN, you know…

2. Song of the Sea, Sentosa Island

The Song of the Sea show

The Song of the Sea show

Keren sih,,,air mancur,,lampu-lampunya, ada api nya. Ada drama-dramanya juga. Cuma bayarnya 18 SGD. Pas abis nonton trus,,,yaampun cuma begini doang. Kalau di Dubai nonton air mancur begini kan free. Merasa menyesal gitu setelahnya😆

3. Singapore Cable Car

View from Singapore Cable Car

View from Singapore Cable Car

Well, Seumur-umur saya belum pernah coba kereta gantung loh…So, this is my first experience #Katrok . karena banyarnya sepaket denagn USS, jadinya kita naek sepuasnya,,sampai waktu operationalnya habis. hahaha. bener-bener ga mau rugi.

4. SEA Aquarium

Part of SEA Aquarium

Part of SEA Aquarium

Katanya ini, the world largest aquarium dan setelah dimasukin memang gede banget. Jauh lebih gede dari pada The Dubai Aquarium yang lokasinya di Dubai Mall. Saya gatau yang di SeaWorld segede apa karena belum pernah coba, cuma mestinya ini lebih keren sih. Oia, Koleksinya juga lengkap.

SIngapre Fountain

Singapore Fountain

Akhirnya….nemu juga wahana yang gratis. hehe. Sambil nungguin dua orang teman lainnya yang bekerja di Singapore, saya dan teman nonton dulu pertunjukan ini. Keren. Ada drama nya juga, maksudnya ada ceritanya.

5. City sightseeing

The Sightseeing Tour bus

The Sightseeing Tour bus

Bagi yang baru pertama ke SG disarankan untuk naik ini terlebih dahulu karena bis ini memberikan jasa tour mengelilingi Singapore’s most happening places. jadi, kalaupun waktu kita terbatas, setidaknya kita sudah melihat tempatnya walaupun gak masuk. Kita bisa Hop on Hop off di halte tertentu. Bis nya nyaman dan dilengkapi earphone. sambil jalan kita mendengarkan penjelasan mengenai gedung yang dilewati. Tersedia dalam berbagai bahasa loh….33 SGD untuk 24 jam.

6. Marina Bay

The Stunning Marina Bay Sands

The Stunning Marina Bay Sands

Gedungnya keren banget, modern dan berkelas. Awalnya pengen benerang di infinity pool nya itu,,,pas iseng-iseng nanya,,,mesti nginep di hotelnya ternyata dan paling murah 4 jt/malem. Okelah,,,kapan-kapan saja kalau gitu:mrgreen:

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands di sore hari

7. Sand Sky Park

Sands Skypark

Sands Skypark

Lagi-lagi mikir ajimumpung (kaya artis:mrgreen: ). setelah dihitung-hitung, akhirnya naek ke Sands Skyparks di Marina Bay selepas hari gelap. Timingnya gak pas sebnernya. Bagusnya sore, biar dapet view kota sore dan malem sekaligus.

8. Jurong Bird Park

The cute lory loft

The cute lory loft at Jurong Bird Park

Karena Public Transport di Singapore ini sangat luar biasa nyaman, saya gak ragu untuk pergi ke tempat yang agak jauh di bagian barat Singapore seperti, Jurong Bird Park. Dan ternyata memang sesuai perkiraan saya, gak macet, ah sesuai yang direncanakan lah pokoknya. Tempatnya rapi, bersih, dan koleksinya juga lengkap dan burung-burungnya terawat. Bayarnya lupa berapa ya,,kalau gak salah 25 SGD. itu kita naek kereta mengelilingi areal ini.

9.  Little India

Menurut gue, disini gak terlalu banyak yang bisa dinikmati selain bau dupa dan pernak pernik india gt. Ini lebih lebih ke pasar aja sebenernya.

 

Little India

Little India

Well, mengelilingi singapore dalam 4 hari masih kurang rasanya. masih banyak tempat yang belum dikunjungi. Tapi, gak apa lah,,kan jadinya masih punya alasan untuk bisa trip kesana lagi suatu hari nanti. hehe

One thought on “(Gagal) Backpacking ke Singapore

  1. Pingback: Now Everyone Can Explore the World | Adventures!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s